Sabtu, 01 Maret 2014

Stress dan Omega 3

Entah sudah beberapa tahun ini aku jarang mimpi yang menyenangkan, mimpi ku selalu tentang hal-hal yang membuat dilema, kesepian, keterpurukan, keputusasaan, ketakutan, blablabla. Semangat hidup juga kian menurun semakin menurun, mungkin beberapa tahun lagi semangat hidup ku tersisa 1% aja. 

Tidak bisa di pungkiri kalau stres terhadap tekanan dan tuntutan pekerjaan memang menjadi biang masalah. Tetapi masalah nya aku tidak mungkin bisa membiarkan keadaan begini selamanya. Olahraga ya setiap pagi! Kebutuhan Vitamin B, C, D, E, K udah terpenuhi semua, lambung juga tetap terjaga, tidur juga udah maksimal, kadar gula normal, belum lagi konsumsi blablabla untuk tetap menjaga kesehatan dan kebugaran udah semua di lakukan.

Tapi mengapa perasaan stress terus saja menghinggapi bahkan di saat-saat seharusnya aku merasa bahagia! Seperti perasaan ini udah mati rasa, semangat hidup semakin memudar, gairah lebur!!!! *cieelebay

Bahkan buruk nya lagi!!! Kesenangan ku terhadap "Menonton" dan "Membaca" mulai menjenuhkan!!!!
Dan akhirnya malam ini pun aku tidak bisa tidur sampai ayam berkokok dan burung bersiul, sendirian di kamar memang selalu membuat otak lebih menginspirasi... browsing Google dengan keyword yang aneh-aneh selalu menyenangkan memang *dulunya* Ketika iseng-iseng aku ketik keyword tentang "zat kimia otak penyebab depresi" *begitulahkira2 di telusuri deh tuh layar hape sampe bersih dan akhirnya aku baru ngeh dan coba membuat dan mengumpulkan sebuah kesimpulan :

 1. Aku memang dalam beberapa tahun ini jarang banget makan ikan, paling banter ikan harwan (gabus), nila,mas *ikansungai

 2. Aku rada2 heran sama Ali *misua, bahkan dalam keadaan tingkat stress tertinggi pun dia tetap bisa mengatasi stress nya dengan baik, otak nya kok gak sama dengan otak yang aku punya??? *protes*

 3. Aku sering dapat wejangan dari Ali terutama Kalo misal nya Azzam berangkat sekolah nya gak sarapan, Ali pasti dah ngomel2 "kami dulu setiap hari selalu disuruh abah *bapak* sarapan dan gak pernah lupa minyak ikan sebiji2 dan itu WAJIB"
(seharusnya gak boleh ngomel2 aja ya, Kalo abah mertua aja rajin banget nyiapin begituan, seharus nya ayah nya azzam juga donk! Bukan hanya saya yang di omelin terus *curhat*)  


Mengingat 3 poin di atas aku baru ngeh!!! Ada yang terlupaaaa.... OMEGA 3!!!!! Halooo Kemana aja sih aku selama ini lengah terhadap begituan???? Biasa nya kan aku yang paling extrem dalam hal menghubungkan alam perasaan beserta isi nya *hallaaah* Omega 3 ternyata memiliki andil yang cukup besar terhadap kesanggupan manusia menerima respon stress!

Secara lah... apa siiih kasiiiaaan... di keluarga ku jelas jarang menghubungkan faktor vitamin untuk tumbuh kembang anak secara fisik maupun mental. Orang zaman dulu kan yaaaa *beladiri*

 Kalau kamu hidup di zaman ini, jelas itu yang harus kamu ketahui! Betapa penting nya omega 3 buat kita semua! Terutama untuk anak yang sedang berkembang, jangan sampe deh anak2 kita kelak nanti nya mirip2 aku yang mudah frustasi, mudah stress, mudah depresi blablabla... *stresspositif* (kebayang kalo aku gak merasakan itu semua?! Yaaa gak mungkin aku ambil jurusan psikologi, pasti kedokteran kan?! *huekz*)

 Untuk wanita hamil juga penting tuh omega 3, termasuk untuk perempuan yang kalo mens suka sakit2, naaaah... ini sih pengalaman adek sepupu ku banget Si Rizka!!! selain dia suka nyeri kalo mens dia juga bener2 sensitif!

Yaelaaa... gak bisa banget gitu kita salah omong langsung merajuk aja! (abis dia baca tulisan ini, dia pasti langsung BBM aku deh trus ngibarin bendera mogok ngomong selama 2hari) Aku rasa rizka emang kekurangan omega 3 juga deh, walaupun dia tinggal nya di daerah dengan hasil laut nya yang kaya, dia tetap suka makan mie atau ngemil garam doank!
Yaaah... sesekali lah mungkin makan ikan kalo ada mata kakap... (liat aja, dia cuman makan mata ikan bow!)
 Tapi permasalahan nya adalah bukan terletak pada banyak atau tidak nya kita makan ikan laut! Kan belum tentu ikan yang kita makan tinggi omega 3 semua *kankankan*

Alhasil, setelah menulis ini! Aku langsung pesen suplemen yang mengandung omega 3 dengan standar apaa gitu kata nya tadi baca *pikun*

 Iyah, suplemen omega 3 yang beredar di pasaran belum tentu bagus! Ada standar nx gitu... browsing sendiri deh...  Doain yaah, semoga omega 3 beneran bisa bikin hidup ku terasa cemerlang lagi seperti masa muda dulu *soktua* ammmiiinnn... ammmiiinnn...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar